Logistik

Inilah Cara Mengecek Resi Shopee Express (SPX) via HP

cara mengecek resi shopee express hemat standard

Cara mengecek resi Shopee Express atau SPX sangat mudah, bisa dilakukan secara online melalui berbagai metode termasuk lewat HP. Shopee Express merupakan layanan pengiriman paket atau barang khusus pengguna yang berbelanja di Shopee.

Tersedia 3 jenis layanan berbeda yaitu Shopee Express Hemat, Standard, Same Day, serta Instant. Layanan hemat adalah jenis pengiriman dengan ongkir paling murah, layanan standard adalah jenis pengiriman reguler, same day adalah pengiriman pada hari yang sama dengan hari pembelian/pemesanan, sedangkan layanan instant adalah pengiriman paling cepat, namun hanya mencakup area Banten, DKI, dan Jawa Barat.

Lalu bagaimana cara mengecek resi Shopee Express Standard, Same Day, dan Instant dengan mudah? Yuk simak ulasan berikut ini!

Contoh Resi Shopee Express (SPX)

Sebelum membahas terkait cara cek resi Shopee Express, sebaiknya ketahui dulu seperti apa contoh resi Shopee Express. Secara umum, resi SPX terdiri atas kombinasi huruf dan angka dengan panjang 17 digit yang diawali dengan kode SPXID atau ID. Salah contoh resi Shopee Express adalah SPXID03530387588A.

Nomor resi Shopee Express terletak di bawah barcode pada lembaran resi paket. Dengan mengetahui kodenya, kamu bisa mengecek paket dari Shopee Express dengan nomor resi tersebut.

Cara Mengecek Resi Shopee Express (SPX) Lewat HP

cara cek resi shopee express

Cara mengecek nomor resi Shopee Express (SPX) hemat, standard, instant, same day dan lainnya lewat HP bisa kamu gunakan fitur cek resi dari situs Cekidot.id. Kamu dapat melacak riwayat status pengiriman paket secara akurat dan mudah.

Informasi dan tampilan hasil pengecekan resi SPX di halaman Cekidot.id pun simple dan menarik. Berikut cara cek resi Shopee Express sudah sampai dimana melalui HP:

  1. Siapkan nomor resi Shopee Express (SPX) yang ingin dilacak
  2. Kunjungi web Cekidot.id di www.cekidot.id
  3. Lalu pilih menu Cek Resi Shopee Express
  4. Bisa juga langsung mengunjungi halaman www.cekidot.id/cek-resi/shopee-express
  5. Masukkan nomor resi Shopee Express pada kolom pencarian
  6. Klik tombol cek resi
  7. Hasil riwayat pengiriman paket Shopee Express (SPX) akan muncul

Cara Mengecek Resi Shopee Express Melalui Web Resmi

Pilihan lain untuk melakukan cek resi Shopee Express Hemat, Standard, dan lainnya adalah melalui situs resminya. Berikut cara mengecek resi Shopee Express lewat web resmi:

1. Buka Website Resmi Shopee Express

Langkah pertama cara cek resi Shopee Express yaitu buka website resminya di alamat https://spx.co.id/. Pelacakan kiriman Hemat dan Standard juga bisa dilakukan via web tersebut.

2. Masukkan Nomor Resi Shopee Express

Kemudian masukkan nomor resi Shopee Express pada kolom yang telah disediakan. Kamu bisa memasukkan satu nomor resi untuk setiap pengecekan.

3. Klik Tombol Lacak

Setelah itu klik tombol lacak yang berada di samping kolom pencarian. Tunggu beberapa saat, maka website akan menampilkan informasi posisi paket Shopee Express kamu.

Baca juga: Begini Cara Mengecek Resi JNE Express dengan Akurat!

Cara Mengecek Nomor Resi Shopee Express via Aplikasi

Metode cek nomor resi Shopee Expresss selanjutnya adalah melalui aplikasi marketplace Shopeenya langsung. Cara mengecek resi Shopee Express melalui Aplikasi Shopee adalah sebagai berikut:

1. Buka Aplikasi Shopee

Untuk cara cek resi Shopee Express di Shopee melalui aplikasi, cukup buka aplikasi Shopee di smartphone kamu. Jika tidak punya, kamu perlu install aplikasinya terlebih dahulu.

2. Klik Pesanan Saya

Kemudian klik menu Pesanan Saya. Kemudian, pilih tab Dikirim untuk melihat paket kiriman.

3. Cek Status Kiriman

Langkah terakhir yaitu cek status kiriman. Scroll ke arah bawah sampai kamu melihat ikon mobil untuk melacak pesanan.

Cara Cek Nomor Resi Shopee Express melalui Customer Service

Metode cek nomor resi Shopee Express pilihan terakhir adalah melalui CS atau Customer Service. Ini bisa dilakukan via telepon, Live Chat, atau email, berikut cara mengecek resi Shopee Express melalui Customer Service:

1. Hubungi Live Chat CS Shopee Express

Buka halaman website Shopee di www.shopee.co.id, lalu klik opsi Live Chat bersama CS. Kamu akan menghubungi CS Shopee Express dengan mudah dan cepat.

2. Hubungi Call Center Shopee Express 021-39500-300

Hubungi call center Shopee Express di nomor 021-39500300, namun perlu diingat cara ini membutuhkan biaya pulsa untuk bisa menghubunginya.

2. Via Email SPX

Cara menghubungi CS Shopee Express yang terakhir adalah via email. Cukup kirimkan tiket komplain melalui email pada link https://help.shopee.co.id/portal/webform/33d2380ef5364a599df544a6719b2635.

www.impactly.id
Impactly adalah freelance digital marketing yang dapat memberikan Impact untuk promosi digital Anda dengan efektif dan efisien. Impactly dapat mengoptimasi strategi promosi digital marketing mulai dari layanan SEO, SEM/Google Ads, desain website, web & blog development, dan konten Instagram. Cek portofolio kami di www.impactly.id/portofolio

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *